Penerimaan Postulan SPM 2022

Panggilan dan jawaban bagai dua sisi mata uang. Sekeping mata uang bernilai karena ada dua sisi, yakni gambar dan angka. Demikian pula halnya dengan panggilan. Panggilan bernilai jika ada yang memanggil dan ada yang menjawab. Jawaban mengandaikan adanya panggilan.

Allah memanggil semua orang untuk menjadi kudus. Namun, dalam panggilan umum kepada kekudusan itu Allah memilih serta mengundang beberapa orang secara khusus agar hidup lebih dekat dengan Putra-Nya, untuk dijadikan pelayan dan saksi-Nya. Sang Guru memanggil para Rasul satuper satu untuk menyertai Dia dan untuk diutus memberitakan Injil.

Syukur pujian kepada Bapa yang Maha Pemurah, setelah mengalami pengenalan dari dekat dan dalam, sebelas aspiran telah menyatakan siap melanjutkan perjalanan panggilan. Setelah melewati proses tes dan seleksi kesebelas aspiran itu resmi memasuki masa pembinaan di Postulat SPM. Mereka adalah:

  1. Pricilia Williani dari Longikis, Kalimantan
  2. Kristi Damai Yanti dari Tanjung Tabalong, Kalimantan
  3. Vinsensia Florince Seke dari Berau, Kalimantan Timur
  4. Avelina Nadi dari Manggarai, NTT
  5. Maria Milani Ramung dari Manggarai, NTT
  6. Natalia Jetia dari Manggarai, NTT
  7. Valeria Ceria Wuda dari Manggarai, NTT
  8. Anggie Priskilia dari Sulawesi Tenggara
  9. Veronika Feby dari Kutai, Kalimantan Timur
  10. Maria Restania Uze dari Bajawa, NTT
  11. Frederika Jelita Paju dari Manggarai, NTT

Upacara penerimaan dilaksanakan dalam Perayaan Ekaristi pada hari Kamis, 8 September 2022 di Kapel SPM Probolinggo. Marilah kita bersama-sama berdoa dan memohon kepada Tuhan untuk mendukung mereka, generasi muda Kongregasi SPM dalam perjuangan selanjutnya.

Tota Christi per Mariam.

Leave a comment