Rekoleksi Aspiran Tahap I

Pada hari Sabtu-Minggu, 9-10 Maret 2013 para Suster TPP SPM mengadakan kegiatan Rekoleksi Panggilan. Acara ini diadakan di Novisiat SPM, Jl. Pandan 2 Malang dan dihadiri oleh enam belas pemudi yang berasal dari Lumajang, Probolinggo, Lawang, Malang  dan Surabaya.

Tema yang acara ini adalah MENJADI MARIA ZAMAN INI SIAPA TAKUT? Tema ini dikemas dalam beragam kegiatan: konferensi, permainan, gerak dan lagu, dan ekspresi diri. Syukur dan puji Tuhan bahwa setiap peserta mampu mengalami kedekatan dengan Allah lewat Bunda Maria. Setelah mengalami seluruh proses, seorang peserta mengatakan dalam evaluasi tertulisnya, ”Saya merasa senang, bersyukur karena acara ini sangat bermanfaat dan mendalam, dengan proses yang santai, menarik dan bervariatif, selain mendapat teman baru, saya juga mendapat pengalaman baru, tinggal di biara, bertemu dengan banyak suster, yang terpenting saya bisa belajar teladan Bunda Maria yang sederhana dan selalu percaya pada Tuhan.”

Para Suster TPP sendiri merasa bersyukur dan senang, karena boleh berbagi pengalaman iman dengan para pemudi melalui proses yang ada. Tema ini kami berikan dengan latar belakang memberikan penyadaran tentang Tahun Iman, di mana kami ingin bersama meneladani tentang Para Kudus terutama Bunda Maria dalam kesederhanaan dan ketaaatan serta keibuannya. Harapan kami pada akhirnya, para pemudi ini dengan mantap dapat menjawab panggilan hidupnya saat ini, terutama mengadapi kemajuan jaman yang luar biasa pesat, persaingan dalam semua aspek kehidupan  yang mengakibatkan banyak sekali orang yang kehilangan pegangan hidup yang sejati dan kehilangan imannya.

Para pemudi yang hadir mulai dari kelas SMP sampai yang sudah kuliah. Ada juga diantara mereka yang tertarik dengan SPM, tentu saja ini suatu hal yang patut disyukuri karena kehidupan membiara kita masih diminati. Semoga panggilan mereka tetap terjaga baik dan semoga para pemudi ini semakin dekat dekat dengan Tuhan yang telah menciptakan mereka dengan penuh cinta dan kebaikan yang sempurna sebagai citraNya.

Terima kasih kepada Para  Suster Korwil yang telah berusaha dan mendampingi para pemudi ini: Sr. Chatarina, Ludovica, Paskalia, Agatina, Yose, Isidorin. Semoga kita terus diberi kekuatan dalam menanggapi panggilanNya  dan bakti kita kepada Kongregasi semakin maju dan berkembang dalam kualitasnya.

Untuk para Suster Korwil di manapun berada semoga tetap semangat dan terus bergembira mewartakan kebaikan Tuhan kepada  siapa saja yang dijumpai. Bunda Maria menolong kita untuk memenuhinya.

Salam TPP!

Sr. M. Odilia, SPM Weekend SPM Weekend SPM Weekend SPM Rekoleksi Aspiran Rekoleksi AspiranWeekend SPM Weekend SPM

 

One thought on “Rekoleksi Aspiran Tahap I”

Leave a comment